Friday, September 2, 2016

Google Tone Chrome Extension Membagikan URL Dengan Suara



Aplikasi ekstensi tambahan bagi anda pengguna browser Google Chrome, dimana aplikasi ini berguna bagi anda yang ingin mengirimkan URL alamat situs ke komputer lain tanpa harus menuliskannya secara terperinci, disini Google telah bereksperimen dengan cara baru untuk mengirimkan URL situs ke komputer yang  berdekatan dengan menggunakan suara.

Google Tone Chrome Extension Membagikan URL Dengan Suara
Google Tone Chrome Extension Membagikan URL Dengan Suara

Tentu saja dari kita pernah mengalami hal seperti ini, yaitu dimana ketika kita ingin membuka halaman situs yang sama dengan situs yang teman kita kunjungi, dan kita sedikit mengalami kesulitan ketika alamat URL situs tersebut lumayan panjang, tentunya rata-rata dari kita biasanya meminta teman kita untuk menyebutkan satu persatu huruf agar alamat tersebut dapat sama kita kunjungi. Atau dengan mengirimkannya dengan menggunakan aplikasi chat maupun kirim email.

Lupakan copy dan paste, dan berhentilah mencari alamat email atau aplikasi chat karena hal tersebut tentu akan sedikit mengganggu ketika kita sedang melakukan pekerjaan lain di PC atau laptop kita. Sebaiknya segeralah instal Google tone chrome extension, sekarang anda dapat dengan mudah membagikan URL situs manapun tanpa harus mengalami kesulitan lagi.

Dengan aplikasi ini kita dapat mengirimkan URL sebuah situs, termasuk berita, gambar, posting blog, dokumen, produk, video youtube, bahkan hasil dari sebuah pencarian di search enggine. Namun dengan catatan bahwa sebuah komputer yang menerima URL yang dikirim kepadanya, harus melakukan hal yang sama yaitu menginstal dan mengaktifkan ekstensi ini pada browser Google Chrome-nya. Aplikasi ekstensi ini dapat bekerja pada setiap komputer yang masuk kedalam jangkauan pendengaran, termasuk melalui telepon atau aplikasi chatting Google hangout.

Google tone ini diciptakan oleh peneliti Google Alex Kauffman dan insinyur perangkat lunak Boris Smus. Mereka menjelaskan nada atau suara bertujuan untuk membuat berbagi hal-hal digital dengan orang-orang terdekat semudah ketika kita melakukan pembicaraan dengan mereka.

Cara menggunakan aplikasi ekstensi chrome ini sangat mudah, yaitu kita tinggal menginstal ekstensi Google tone melalui halaman resmi chrome webstore. Ketika kita telah berhasil melakukan pemasangan, maka akan muncul icon kecil disebelah kanan ujung browser kita. Setelah itu kita dapat membagikan URL dengan teman atau rekan kerja kita dengan melakukan klik pada tombol icon ekstensi Google tone. Sebagai catatan kita harus dapat memastikan komputer tujuan berbagi URL telah memasang ekstensi yang sama dan mengaktifkan fungsi mic.

Menurut Google, rincian kecil seperti jenis atau kualitas laptop, equalizer suara, volume speaker, dan sensitivitas mic. Dan dimanapun posisi anda berada akan mempengaruhi kualitas Google tone dalam mengoperasikan pengiriman URL situs antar media komputer. Hal ini dianggap merupakan sebuah hal yang wajar, karena tidak setiap mesin akan selalu menerima setiap siaran, dan hal ini sama halnya dengan tidak semua orang akan selalu mendengar yang setiap orang katakan.

Demikianlah informasi aplikasi Google tone chrome extension untuk membagikan URL dengan suara, dimana dengan lahirnya teknologi yang canggih memanfaatkan frekuensi suara semakin menambah kemudahan bagi kita dalam berbagi antar perangkat komputer.

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon