Tuesday, April 26, 2016

Tips Memilih Smartphone Android Yang Cocok Untuk Anda

Tags


Berbagai macam smartphone saat ini tentu menjadi banyak pilihan yang dapat membingungkan pembelinya, termasuk sobat blogger sendiri bukan :)

Kenapa?

Tentu saja perangkat canggih ini memiliki kebutuhan yang berbeda di setiap penggunanya, terutama bagi mereka yang ingin membeli smartphone yang baru. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan calon pembeli smartphone diantaranya :

Terdapatnya berbagai macam merek di luaran sana?
Sistem Operasi yang dipasang pada perangkat tersebut?
Spesifikasi hardware yang terdapat pada perangkat tersebut?
Apakah smartphone tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka?
Harga yang terjangkau dengan budget yang dimiliki?

Dan masih banyak lagi pertimbangan lain yang menjadi faktor penentu dalam memilih perangkat canggih ini.

Pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba berbagi fasilitas yang disediakan oleh Android dalam memilih smartphone yang terintegrasi dengan sistem operasi mereka. Karena fasilitas ini sangat cocok bagi anda dalam memilih smartphone sekaligus pecinta sistem operasi Android di dalamnya.

Temukan Handphone Android Untuk Anda

Silahkan masuk ke halaman situs www.android.com atau anda bisa masuk melalui tautan berikut ini :

https://www.android.com/phones/whichphone/

Kemudian sobat akan diarahkan dengan tampilan di bawah ini, selanjutnya anda bisa klik pada tombol GET STARTED.

Tips Memilih Smartphone Android Yang Cocok Untuk Anda
Tips Memilih Smartphone Android Yang Cocok Untuk Anda
Terdapat berbagai pilihan menu yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan pada smartphone yang nantinya akan anda beli. Diantaranya :

Taking Photos

Pilihan ini sangat cocok bagi anda yang sangat hobi atau gemar dalam mengambil foto menggunakan handphone. Terbagi dalam tingkat keseringan mengambil foto seperti (5 kali dalam seminggu, 20 kali, atau lebih dari 40 kali), dan memberikan pilihan yang lebih penting terhadap kamera smartphone tersebut yaitu pengambilan foto yang cepat dengan kualitas yang bagus atau hanya mengkhususkan pada foto selfie.

Listening to Music

Apakah anda suka mendengarkan musik? Silahkan pilih menu ini untuk menemukan smartphone Android mana dalam memberikan kualitas suara yang baik ketika anda memutar musik pada perangkat tersebut. Terbagi dalam berapa lama durasi anda dalam mendengarkan musik setiap harinya (kurang dari 1 jam, 2 jam atau lebih dari 2 jam per hari), dan terdapat pilihan bagaimana cara anda mendengarkan musik tersebut (bluetooth, built-in speakers, plugged in headphones or auxiliary, streaming services, music save or downloaded to my phone).

Being Productive

Menu ini sangat cocok bagi anda yang sibuk dalam aktifitas menerima atau mengirim e-mail dalam kesehariannya. Seberapa sering anda mengirim dan menerima e-mail tiap harinya (kurang dari 1 jam, 2 jam atau lebih dari 2 jam per hari).

Social Media

Fasilitas ini seperti menjadi sebuah pilihan yang wajib hadir pada smartphone setiap orang saat ini. Namun berapa lama anda aktif di media sosial setiap harinya (kurang dari 1 jam, 2 jam atau lebih dari 2 jam per hari)?

Gaming

Berbagai aplikasi permainan  yang canggih dan menarik telah banyak terdapat pada smartphone saat ini, terutama pada sistem operasi Android. Silahkan tentukan pilihan anda jika anda memang G*LA dalam bermain game smartphone. Terdapat juga smartphone yang cocok bagi anda yang suka dengan jenis-jenis game tertentu seperti puzzle game, role playing, simulation, racing, shooting dan action.

Watching Videos

Seberapa sering anda menonton video melalui smartphone Android anda? (1 jam, 2 jam atau lebih dari 4 jam per hari), tentukan cara anda menonton video tersebut streaming Youtube atau men-download terlebih dahulu video tersebut ke memori ponsel anda.

Being on the go

Sesering apakah anda menggunakan smartphone untuk menemukan tempat baru dalam pengalaman perjalanan anda? Silahkan pilih menu ini. Terdapat pilihan fitur yang dapat disesuaikan dalam pencarian handphone Android yang anda butuhkan seperti rapid charging, removable sim card for international use, a fingerprint lock for security.

Staying Fit

Menu ini sangat cocok bagi anda yang selalu memperhatikan kesehatan dan kebugaran dalam berolahraga. Berapa kali anda berolahraga dalam setiap minggu (dua kali, beberapa kali atau setiap hari)? Silahkan pilih smartphone Android yang cocok dengan aktifitas anda tersebut.

Texting & Instant Messaging

Aplikasi menu ini sudah pasti sangat dibutuhkan dalam aktifitas penggunaan setiap smartphone manapun. Silahkan anda pilih sendiri yang sangat ideal bagi anda.

Talking

Bagi anda yang lebih sering menggunakan fasilitas panggilan dibandingkan mengirim pesan atau chat. Berapa lama durasi yang biasa dihabiskan dalam melakukan panggilan setiap harinya (1 jam, 2 jam atau lebih dari 4 jam per hari)?

Web Browsing

Mungkin pilihan ini yang sedikit mendukung para blogger :). Karena smartphone yang berguna tentu yang sangat nyaman ketika digunakan untuk browsing, bukan begitu?

Expressing My Style 

Seberapa pentingkah tampilan sebuah smartphone khususnya Android ini bagi anda? apakah biasa saja atau tampilan yang mewah dalam desain, anda bisa tentukan sendiri pilihan yang anda inginkan.

Temukan Handphone Android Untuk Anda
Temukan Handphone Android Untuk Anda
Setelah selesai menentukan pilihan smartphone Android yang cocok bagi anda, silahkan klik tombol pada bagian bawah yaitu SHOW ME PHONES. Terdapat berbagai pilihan smartphone yang akan ditampilkan berikut rincian spesifikasi hardware, OS Android yang digunakan, dan pilihan pembelian secara online dari provider penyedia.

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon